Selasa, 15 Maret 2011

UMUR YANG KITA SIA SIAKAN DEMI DUNIA !!!!

Waktu terus berjalan tidak ada yang bisa menunda, apalagi memberhentikan, tahun ini bukan tahun lalu, bulan ini bukan bulan lalu, bahkan hari ini berbeda dengan hari kemaren,
jam ini terus berlalu, sedetik tidak berhenti walaupun jam dindingnya dimatikan ataupun diputar mundur, matahari tetap berjalan. Maka sebetulnya semua kita ini dalam perjalanan, walapun nampaknya duduk atau bahkan tidur, berjalan menuju akhirat ......

Di akhirat hari akan lebih panjang hingga 1hari akhirat sama dengan 1000 tahun hitungan hari di dunia , bahkan bagi orang kafir 1 hari sama dengan 50.000 tahun.

Coba kita hitung secara matematika !!!!!
1 hari akhirat = 50.000 tahun (pertahun:360 hari) = 18.000.000 hari
1 jam akhirat = 18.000.000 : 24 = 750.000 hari
1 menit akhirat = 750.000 : 60 = 12.500 hari
1 menit = 12.500 hari kalau dijadikan tahun : 360 = 34 tahun 8 bulan, yakni 1 menit akhirat = 34 tahun 8 bulan (waktu dunia). Dan umur kita sekarang berapa menit???????

Setengah menit, satu menit atau 2 menit? yang umurnya 30 tahun berarti untuk hitungan waktu akhirat baru hidup selama kurang lebih 1 menit, wahai alangkah sebentarnya........1 atau 2 menit di dunia yang akan menentukan selama lamanya. Selamanya berapa tahun??? (ini pertanyaan yang salah).

Imam Al Ghazali memberikan gambaran, selamanya dengan bila dunia ini penuh dengan biji bijian dan setiap 100.000 tahun (dalam kitab lain satu juta tahun) ada seekor burung makan satu biji, kapan habisnya???tapi suatu saat pasti habis, tapi akhirat tidak ada habisnya, di dunia ini paling enakpun masih ada susahnya dan paling susahpun masih ada senangnya, tapi dia akhirat nanti bila senang, senang selama-lamanya dan tak ada susahnya, tapi bila susah, susah selama lamanya dan tak ada senangnya.

“MAKA SUNGGUH KITA DICIPTAKAN UNTUK PERKARA YANG BESAR, BUKAN MAIN-MAIN.!!!! ..... Dan kita semua pasti akan menuju kesana.”

Ada juga yang menuju kesurga, tapi mampir dulu keneraka sementara, misalnya karena tidak sholat, tapi berapa tahun mampir di neraka itu ... ????
bagi yang meninggal kan sholat satu kali saja dan belum bertobat adalah 1 Huqub, tiap huqub = 80 tahun akhirat,
tiap tahun akhirat = 1000 x360 tahun dunia, maka 80X360X1000 tahun = 28.800.000 tahun

ini bila meninggalkan satu sholat, bagaimana kalau meninggalkan sholat satu hari, satu bulan, satu tahun atau bahkan seumur hidup tidak pernah sholat???

Satu minit di akhirat bisa berarti ribuan tahun jika di hitung menggunakan hitungan hari dunia .Untuk itu janganlah kita sia-siakan waktu, gunakan waktumu untuk agama[memberi manafaat dunia dan akhirat]. Ada orang alim yang apabila memakan roti dihancurkan dulu trus ditelan (tidak dikunyah), waktu ditanya kenapa demikian, beliau menjawab,”Saya hitung antara menelan dengan mengunyah berbeda 70 tasbih.

” Orang bilang waktu adalah uang, coba diberi uang sebanyak 1 trilyun terus dirampas seluruh waktunya (dibunuh), apakah kita mau?

Berapa banyak sudah waktu dalam hidup kita yang telah kita sia siakan ..... kadang kadang kita beralasan tidak sholat karena sibuk, karena tidak ada waktu dan lain lain, tapi kenapa untuk menonton tv berjam jam, duduk didepan komputer berjam jam, menelpon berjam jam,berborak dengan teman berjam jam ada waktu?

Wahai alangkah meruginya kita .... Coba sekali lagi kita hitung-hitung secara matematika bagaimana kita mempergunakan waktu [ umur - yaitu hidup kita itu sendiri ] . Misal dalam sehari kegiatan yang kita lakukan:

Waktu untuk ibadah kepada Allah:
Sholat (setiap sholat kurang lebih 5 mnit) = 5 X 5 waktu = 25 menit
Membaca Al Quran (dalam sehari semalam) = 20 menit
Dzikir = 15 menit
Sisa waktu = 24 jam – 45 menit = 23 jam,
kita gunakan untuk:
Makan (misal setiap makan 10 menit) X 3 kali makan = 30 menit
Menelpon = 30 menit
Menonton tv = 2 jam
Tidur siang dan malam = 8 jam
Mengobrol tentang hal dunia = 1 jam
Dll = sekian jam
Misal umur kita sekarang 30 tahun, maka:
Waktu untuk ibadah kita (shoalt,ngaji dzikir) = 1 jam X (360 hariX30)=10.800 jam
kalau dijadikan hari 10.800 : 24 = 450 hari = 1 tahun 3 bulan
Waktu kita untuk kehidupan dunia = 23 jamX(360 hari X 30 ) = 248.400 jam
Kalau dijadikan hari 248.400 : 24 =10.350 hari = 28 tahun 9 bulan

Kita lihat perbandinganya !!!
untuk kepentingan kehidupan akhirat yang abadi dan kekal kita hanya menyisihkan waktu 1 tahun 3 bulan dari umur kita yang sudah 30 tahun, tapi untuk kehidupan dunia yang fana, yang pasti akan kita tinggalkan, kita telah menghabiskan waktu selama 28 tahun 9 bulan !!!!!
lebih 90 persen dari umur kita !!!!

Dan bagaimana dengan yang jarang sholat bahkan Naudzubillah,tidak pernah sholat, tidak pernah menyentuh Al Quran ,bibirnya tidak pernah basah oleh dzikir kepada Allah ....... waktu hidupnya hanya digunakan untuk kesenangan dunia, sibuk mengejar harta dan kedudukan, rekreasi ketempat tempat hiburan bahkan untuk bermaksiat, zina, judi, mabuk, dan banyak kemaksiatan lainya .................
waktu ini sangatlah berarti saudaraku .... maka jangan sia siakan waktu hidup kita .........

Tulisan ini juga sekaligus nasihat buat diri sendiri, yang telah banyak menyia-nyiakan waktu ....................

Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bish-shawab,
Wassalamu `Alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar